Jumat, 26 Agustus 2022

Pelantikan Pimpinan DPRD

 


Tanggal 23 September 2019, saya dan kang Dentarsa memenuhi undangan pimpinan sementara DPRD Kabupaten Bandung perihal pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Bandung 2019-2024. Seperti biasa, waktunya molor lebih dari satu jam. Ketua Pengadilan Negeri Balebandung yang melakukan pengambilan sumpah datang terlambat karena harus terlebih dahulu megambil sumpah pimpinan DPRD kota Cimahi. Adapun yang diambil sumpahnya adalah Sugianto dari Partai Golkar sebagai ketua menggantikan Anang Susanto ; Raka Hidayat dari Partai Gerindra dan Henhen Asep Suhendar dari PDI Perjuangan sebagai wakil ketua.

Momen itu menjadi kesempatan yang ketiga bagi saya bertemu dan berkenalan dengan para pimpinan parpol.

Usai pelantikan saya bertegur sapa dengan Bupati, Dadang Naser, yang juga adalah ketua DPD Partai Golkar. Itulah pertemuan pertama saya dengannya sejak saya menjadi ketua partai. Melihat bahwa saya dan kang Dentarsa nampak akrab dengan Bupati, wartawan segera mengambil gambar kami bertiga. Kami pun berpelukan sebagai sahabat. "Pilbup Bandung 2020 kondusif" begitu seloroh para wartawan Soreang.

Saya memang sudah lama berkenalan, mejadi kolega dan akhirnya bersahabat dengan bupati. Awalnya di tahun 1992-1997 saat beliau menjadi Ketua KNPI kemudian tahun 2004-2009 saat menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan sama-sama memimpin Komisi D. Saya sebagai Wakil Ketua dan kang Dadang sebagai Sekretaris Komisi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar