Selasa, 19 Desember 2023

Survey Politik

Hari Senin, 11 Desember aku diundang menghadiri kegiatan partai di Jakarta. Sekitar pukul 11.00 aku diantar Mas Sidiq ke kantor DPRD Kabupaten Bandung di Soreang. Di sana Kang Luthfi, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung sudah menunggu. Setelah bertemu di ruang Fraksi kami pun berangkat bertiga ke Jakarta dengan menggunakan mobil sedan Mercedes Benz warna hitam. Kami bertiga saja, Kang Luthfi (Upi) yang mengemudi, aku dan Kang Fabio.

Sekitar pukul 15.00 kami tiba di Hotel Bidakara yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Tebet, Jakarta Selatan. Saat kami naik ruangan di lantai tiga baru beberapa Ketua DPC PDI Perjuangan yang datang. Pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat sudah ada beberapa seperti Kang Mochtar, Kang Bedi, Kang Yunandar, Kang Apri, Teh Ineu dan Bu Bertha.

Sambil menunggu peserta yang hadir, aku dan  Kang Upi mengisi waktu  dengan coffee break dan menikmati kudapan. 

Sekitar pukul 17.00 kawan kawan Ketua DPC PDI Perjuangan dari berbagai kota sudah mulai memenuhi ruangan. Acara pun dimulai. Kang Ono selalu Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat memberi pengantar. Kang Abbas Sirojuddin memaparkan hasil survey oleh SMRC (Saiful Muzani Research Consultant). 

Hasil survey SMRC tidak jauh dari hasil survey Kompas sebelumnya yang cukup menghebohkan publik. Hasil survey SMRC menunjukkan bahwa suara PDI Perjuangan di Jawa Barat dibawah Partai Gerindra dan di atas Partai Golkar. Adapun elektabilitas Prabowo Gibran masih di atas elektabilitas Ganjar Mahfud dan Anis Muhaimin. 

Khusus untuk Kabupaten Bandung, elektabilitas PDI Perjuangan berada di bawah Gerindra dan PKB namun masih di atas Golkar dan PKS. Sedangkan elektabilitas Ganjar Mahfud masih di bawah Prabowo Gibran dan Anis Muhaimin.

Usai isoma kami kembali berkumpul di ruangan. Kali ini  Mas Pramono Anung memberi motivasi dan meminta kami berhenti "attacking" (menyerang) Jokowi. 

Sekitar pukul 21.00 kami meninggalkan Hotel Bidakara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar