Kamis, 24 Agustus 2023

Silaturahmi Politik Perindo

 


Setelah kedatangan Kang Deni Cagur pada Hari Idul Adha 1444 H, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung juga kedatangan Pak Abdul Kholik Ahmad Ketua DPP Partai Perindo. Kedatangan Pak Abdul Kholik Ahmad ini sebagai follow up kerjasama DPP PDI Perjuangan dengan DPP Partai Perindo di Jakarta , 9 Juni 2023 untuk mengusung dan memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Dalam kunjungan Partai Perindo hari Senin, tanggal 7 Agustus 2023 ini, Ketua DPP Partai Perindo mengantar para pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Bandung didampingi sayap partai dan para bacaleg. Jumlahnya sekitar 25 orang. Mereka berkomitmen untuk memenangkan Ganjar Pranowo.

Kunjungan pendahuluan sudah dilakukan sebulan sebelumnya dipimpin oleh Ketua DPD Partai Perindo Imas Rosdiana. Ketika itu diterima oleh DPC dan Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bandung.

Tentu kami semua dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung beserta badan sayap Satgas PAC PR dan PAR menyambut baik adanya silaturahmi kawan kawan Partai Perindo. Meski PDI Perjuangan adalah satu satunya partai yang bisa mencalonkan sendiri Capres dan Cawapres tapi PDI Perjuangan menjalin hubungan dengan PPP, Perindo, PAN, Hanura dan masih terus menjajagi partai partai yang lain.

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo sebagaimana dikutip oleh Abdul Kholik Ahmad , membeberkan tiga alasan mengapa partainya sudah mantap dan mau bergabung dengan PDIP.

Pertama, kata Hary, PDI Perjuangan adalah satu-satunya partai yang siap menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, mengingat perolehan kursinya sudah memenuhi ambang batas pencapresan.

Kedua, Hary menyebut partai banteng ini punya filosofi ideologi yang sama dengan Perindo. Menurut dia, Perindo dan PDI Perjuangan sama-sama menjadikan Pancasila sebagai landasan untuk berjuang mensejahterakan rakyat.

Alasan ketiga, Hary menilai bakal capres usungan PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, merupakan sosok yang sangat diterima di masyarakat. Ia menyebut Ganjar sebagai sosok pria muda yang berkomitmen melanjutkan pembangunan bangsa dan negara.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar