Kamis, 14 September 2023

Forum Diskusi Pemilu Bersama Mahfud MD dan Hasto Kristiyanto

 




Hari ini Rabu 13 September 2023 kami dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat dan beberapa DPC PDI Perjuangan se Bandung Raya menghadiri undangan dari Kemenkopolhukam, untuk menghadiri forum diskusi di Bandung. Mahfud MD sebagai keynote speaker. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sebagai pembicara bersama Sekjen PKS Habib Abubakar Al Habsyi dan Sekjen Gerinda Ahmad Muzani.Dari kalangangn kampus ada seorang guru besar dari Universitas Brawijaya.

Pada forum diskusi tersebut hadir juga Sekjen PAN dan Hanura.

Menko Polhukam bicara tentang keberagaman yang menjadi kekuatan dalam mewujudkan Pemilu yang bermartabat. Ia juga bicara bagaimana Pancasila tetap bertahan meskipun ada upaya untuk menggantinya baik secara konstitusional melalui Konstituante dan inskonstitusional melalui berbagai pemberontakan DI / TII, PKI, PRRI / Permesta, dan G 30 S.

Dari DPP PDI Perjuangan selain Mas Hasto, hadir juga Mas Djarot. Dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat ada Kang Ono, Kang Bedi dan Teh Ineu. Dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat ada Teh Ida dan Kang Iwan. Dari DPC PDI Perjuangan kota Bandung ada Kang Memet dan Teh Rieke. Dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung saya sendirian karena Kang Henhen dan Kang Denni berhalangan.

Mas Hasto bicara tentang mitigasi kerawanan Pemilu. Habib menyampaikan info bahwa Provinsi Jawa Barat berada pada peringkat tiga kerawanan Pemilu dan Kabupaten Bandung peringkat pertama kerawanan Pemilu di Jawa Barat. Mas Muzani memberi apresiasi pada ketiga Capres.

Forum Diskusi yang bertema "Keragaman Menjadi Kekuatan Mewujudkan Pemilu Bermartabat" dipandu oleh moderator Pilpres 2019. Peserta selain parpol juga Ormas, tokoh masyarakat, Pemuda dan mahasiswa.

Acara diskusi berlangsung secara daring dan luring hingga pukul 12.00. Mas Hasto tidak mengikuti sampai selesai karena ada rapat dengan para petinggi Parpol di Jakarta. Mas Djarot menggantikannya.

Saya mengikuti sampai benar benar tuntas. Setelah itu menikmati makan siang sambil mendengarkan musik dari kelompok pengamen jalanan dari Cikapayang. Karena baru pertama kali ke hotel Pullman, saya mengeksplorasi beberapa lantai, ruang dan fasilitas yang ada.

Pukul 14.00 saya keluar ke Jalan Majapahit meninggalkan lapangan Gasibu berbelok ke kiri menaiki fly over Pasupati menyebrangi Jalan Dago, Jalan Cihampelas, Jalan Cipaganti dan Jalan Pasirkaliki sekaligus sampai tiba di Jl. Dr. Junjunan lalu memasuki jalan tol Purbalenyi melalui pintu Pasteur.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar