Selasa, 05 September 2023

Rakercab II PDI Perjuangan Kabupaten Bandung

 


Di penghujung Bulan Agustus, Kamis 31 Agustus 2023, kami berkumpul di Baleendah tepatnya di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung di Jalan Jaksa Naranata No 10. Lengkap tiga pilar partai, struktural, legislatif dan caleg baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat maupun DPRD Kabupaten Bandung. Kami menyelenggarakan Rapat Kerja Cabang sebagai tindak lanjut Rakerda III PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat di Hotel Holiday Inn tanggal 28 dan 29 Agustus 2023 yang lalu.

DPC DPC PDI Perjuangan di 27 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat kini sudah terbiasa bekerja seperti Sangkuriang. Tanggal 29 diputuskan tanggal 30 dan 31 dieksekusi. Saya yang pernah menjadi Sekretaris DPC ketika PDI belum memakai Perjuangan merasakan betul perubahan ini. Kini partai bisa bergerak layaknya sebuah mobil canggih. Begitu distarter langsung bisa melaju di jalan tol. Barangkali ini karena PDI Perjuangan memang menisbahkan diri sebagai partai pelopor.

Untuk menyelenggarakan acara tersebut Kang Denni mencari dana talangan. Kang Ryan menyiapkan tempat dan materi rapat. Kang Dwi menyiapkan opening ceremony. Waktunya 1x24 jam. Der ...

Hari H. Saya menunggu jemputan Kang Luthfi sejak pukul 11.00. Saat zuhur mobil sudah meluncur di Jalan tol Padaleunyi dan keluar di Buahbatu. Pukul 13.00 kami tiba di Baleendah.

Para caleg DPR RI berkumpul di ruang kerjaku. Ada Kang Chairul, Kang Yudi, Bu Yena, Pak Zulfahmi dan Pak Sofyan. Denni Cagur nggak ada berita.

Sekitar pukul 14.00 acara opening ceremony dipandu Kang Dwi. Setelah itu Rakercab II langsung dipimping DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat. Ada Teh Nia, Kang Chairul dan Kang Apriyanto. Saya dan Kang Henhen mendampingi.

Sidang Rakercab dimulai dengan laporan. Saya melaporkan peserta Rakercab. Mereka itu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, KSB PAC PDI Perjuangan dari 31 Kecamatan, para Ketua Badan dan Sayap PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Satgas Cakrabuwana, dan para calon anggota legislatif (Caleg).

Caleg DPR RI yang hadir : Chairul Rizky P Mantini, Zulfahmi, Yudi Suryadi, Sofyan Batutohe, Yena Iskandar Maksum.

Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat : Apriyanto Wijaya, Nia Purnakania, Dadan Konjala, Neng Yuyun, BRM Puspo Wiryo Buwono, Zainal Arifin, Komar, dan Rana Rudiana.

Caleg DPRD Kabupaten Bandung sebanyak 55 orang.

Kemudian saya membacakan Rekomendasi Rakerda III PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat.

Acara berlanjut pada pembahasan target perolehan suara dan kursi di setiap Dapil dari Dapil 1 sd Dapil 7. Setelah target ditetapkan setiap caleg berkumpul berbagi wilayah ampuan berdasarkan jumlah TPS yang ada.

Untuk setiap TPS ada saksi baik untuk Pileg, Pilpres maupun Pilkada. Selain saksi ada pula Guraklih (Regu Penggerak Pemilih).

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar