Jumat, 01 September 2023

Rakerda III PDI Perjuangan Jawa Barat di Kota Bandung



Selamat datang di Bandung.
DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III di Bandung, 28-29 Agustus 2023. Tema Rakerda kali ini adalah "Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh Negara".
Peserta Rakerda terdiri dari tiga pilar partai, struktural eksekutif dan legislatif. Struktural terdiri dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat beserta Sayap dan Badan dan DPC PDI Perjuangan dari 27 Kota dan Kabupaten yang diwakili oleh Ketua Sekretaris dan Bendahara.
Legislatif terdiri anggota legislatif Fraksi PDI Perjuangan dari DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kabupaten dan Kota se Jawa Barat.
Eksekutif terdiri dari Bupati/ Walikota yang berasal dari PDI Perjuangan se Jawa Barat. Ada Bupati Bandung Barat, Bupati Tasikmalaya, Bupati Pangandaran, Walikota Banjar, Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, Bupati Cirebon, Bupati Indramayu, Wakil Walikota Cirebon dan Walikota Bekasi.
Hari Senin 28 Agustus 2023 saya berangkat ke hotel Holliday Inn tempat Rakerda berlangsung. Lokasi tepat di pintu keluar tol Pasteur. Saat tiba di lokasi, Tim MPP meminta saya membuat pesan ajakan memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo melalui rekaman video berdurasi singkat. Setelah itu Kang Rudi mengajak ngobrol agak panjang soal pencalegan saya ke DPR RI.
Pada hari pertama ada penyampaian materi mengenai sosok dan kinerja Capres Ganjar Pranowo oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat, kemudian penyampaian materi kampanye dengan menggunakan AI (Artificial Intelligence) dan yang paling ditunggu tunggu adalah hasil survey dari SRMC yang disampaikan oleh Sirojuddin Abbas. Dalam survey tersebut PDI Perjuangan di di Provinsi Jawa Barat mencapai 20% dan di Kabupaten Bandung mencapai 11%. Di KBB mencapai 20%. Kota Bandung 24% dan Kota Cimahi 7%. Dapil JABAR 2 diprediksi bisa mendapat dua kursi ke DPR RI. Alhamdulillah.
Saat rehat kawan kawan Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bandung mengajak saya makan di luar. Alhamdulillah saya bisa menikmati sate dan gulai kambing.
Malamnya dilanjutkan dengan FGD di dua belas Dapil. KSB DPC PDI Perjuangan Kabupaten bersama Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bandung bergabung dengan KSB DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat dan Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat beserta para caleg DPR RI, Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat maupun caleg DPRD Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Kesimpulan FGD adalah menargetkan tiga orang anggota DPR RI dari Dapil JABAR 2.
Usai FGD kami (KSB dan Kasek) ngobrol di tepi kolam hingga larut malam. Kemudian saya ikut Kang Dentarsa pindah ke hotel Aston sekitar 1 km dari Holiday Inn. Tapi kami harus turun dulu ke simpang Jalan Pasirkaliki lalu berbelok ke arah Simpang Pasteur dan berbalik kanan menuju Aston.
Tiba di hotel kami langsung mandi air hangat dari shower dan salat magrib plus isya. Sebentar saja nonton teve langsung mengantuk.
Keesokan paginya kami sarapan, check out dan meninggalkan hotel Aston kembali ke Holliday Inn.
Sekitar pukul 10.30 rekomendasi Rakerda III PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat dibacakan Kang Bedi Budiman. Setelah disetujui oleh forum, Rakerda III ditutup oleh Kang Ono.
Sebelum meninggalkan hotel Holliday Inn saya melaksanakan salat Zuhur di basement. Mobil mobil peserta sudah mulai zona parkir di empat lantai. Mereka kembali ke seluruh pelosok Jawa Barat. Ada juga yang ke Jakarta dan kota lainnya atau bahkan ke luar Jawa karena para caleg DPR RI berasal dari seluruh Indonesia.
Saat arus pulang sudah tidak menunjukkan kepadatan, saya meluncur meninggalkan hotel berbelok ke kiri menaiki Jalan Pasupati dan turun di Gasibu, berbelok ke kanan ke Gedung Sate dan berbelok ke kiri menuju Pusdai lalu ke kanan lagi memasuki Jalan Supratman hingga tiba di fly over Jalan Ahmad Yani. Saya berbelok ke kiri untuk berbelok ke kanan ke Jl. Ibrahim Ajie (Kiaracondong) hingga tiba di simpang Jalan Sukarno Hatta. Berbelok ke kiri dan lurus hingga Gedebage dan Cibiru meninggalkan kota Bandung sampai masuk wilayah Cileunyi di Kabupaten Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar