Selasa, 07 November 2023

Bunga Flamboyan Bermekaran

Memasuki Bulan November, bunga flamboyant bermekaran di sepanjang Jalan Sukarno Hatta (By Pass) antara Bundaran Cibiru dan simpang Kiaracondong. 

Bunga flamboyant mengingatkan ku pada sebuah lagu iconic karya Iwan Abdurrahman yang dinyanyikan oleh Trio Bimbo. 

Mungkin para pembaca yang Budiman masih ingat lirik lagunya.

Senja itu flamboyant berguguran/Seorang dara memandang terpukau/Satu satu daunnya berguguran/Berserakan di pangkuan bumi

Bunga flamboyant itu diraihnya/Wajahnya terlihat sendu/Flamboyant berguguran/Berserakan/Berjatuhan

Sejak itu sang dara berharapan/Esok hari/Kan Bersemi kembali.

Lagu yang dinyanyikan oleh Trio Bimbo ini direkam tahun 1971 di Kinetex Singapura.

Flamboyant juga mengingatkanku pada Bung Karno yang disebut pemimpin yang flamboyant.

Bukan hanya Bung Karno, SBY juga disebut sebagai pemimpin yang flamboyant.

Masih tentang bunga flamboyan, saya ingat ada lagu yang dinyanyikan Laily Dimyati. Ada juga penyanyi lain seperti Diah Iskandar dan Tetty Kadi yang menyanyikan lagu itu. Belakangan Tetty Kadi aktif di politik dengan menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Kami sempat satu Komisi meski tidak lama. Ketika itu pada periode kedua di DPRD Provinsi Jawa Barat saya ditempatkan di Komisi B bidang pertanian di mana Mbak Tetty sebagai ketuanya. Meski sebentar saya sempat bersama sama berkunjung ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan. Bersama Teh Selly Gantina juga.

Pernah suatu waktu saya saya ke Malaysia, tour leader kami di Penang bertanya tentang Mbak Tetty sambil membawa beberapa cassette lagu yang dinyanyikan Tetty Kadi. 

Bunga Flamboyan (Dinyanyikan oleh Laily Dimyati / Diah Iskandar/ Tetty Kadi / Yuni Shara. Pencipta Wedhaswara)

Seindah cinta yang pernah kurasakan/Begitu juga kemesraan wajahnya/Bunga flamboyan, ganti dirimua/yang kini tiada lagi

Bunga flamboyan, kau pujaan hatiku/Terjalin indah, menemani hidupku/Tak ingin lagi aku berpisah/Walau hanya sekejap saja

Bila kau ingin datang kembali/Seperti pertama bertemu/Tak jua aku melepaskan

Bunga flamboyan yang tumbuh di halaman/Terjalin indah, menemani hidupku/Biarpun layu 'kan kusayangi/Seperti cintaku padamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar