Rabu, 29 November 2023

Kampung Sampireun

Setelah berperahu  dan berenang di Danau de Reza Resort,  adik adikku memutuskan pulang. Siang itu kami check out dan meninggalkan Cipanas. Aku mengemudi mobil memasuki Jalan By Pass menuju Samarang mengitari Kota Garut. Di Samarang lalin tersendat karena sedang ada pengecoran jalan di sisi kiri. 

Dari Samarang aku berbelok ke kanan. Setelah beberapa kilometer kami memasuki jalan kecil dan tiba di Kampung Sampireun. Kampung Sampireun adalah sebuah resort yang mengelilingi situ atau danau dengan pemandangan alam yang indah dan menawan karena dikelilingi pepohonan hijau. Bangunan bungalaunya berarsitektur Sunda terbuat dari kayu dan bambu dengan atap rumbia. Ibu Megawati Soekarnoputri pernah menginap di sini.  

Kami berjalan jalan keliling danau sambil melihat ikan ikan yang berenang mendekati kami. Ada perahu besar untuk dinner di tengah danau. Ada pula air mancur yang menambah keelokan pemandangan. 

Puas menikmati pemandangan Dik Yus mengajak ke restoran di atas danau yang tersembunyi di balik pepohonan. Kami belima mencari tempat duduk yang nyaman dengan suasana outdoor. Di sebelah kami ada rombongan besar juga sedang makan siang. Di ruangan dalam ada ibu ibu Kades sedang berkaraoke. 

Dik Yus memesan nasi timbel kumplit khas Kampung Sampireun. Dik Titik dan Dik Yani pesan sop iga bakar goreng. Yayang memesan  dan aku memesan bihun goreng.

Setelah menikmati makan siang dan berfoto kami masih menyempatkan berkeliling sekali lagi sebelum akhirnya meninggalkan Kampung Sampireun.

Dari Kampung Sampireun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar