Sabtu, 25 November 2023

Berperahu di Cipanas

Saat bangun pagi hari di Danau Dariza Resort Hotel Cipanas saya melihat danau persis di depan kamar tidur kami. Di bawah nampak perahu terikat di dermaga. Saya segera turun dan menaiki perahu lalu melepas tambang. Pelan pelan saya mendayung dan perahu bergerak meninggalkan dermaga. 

Udara pagi di Cipanas terasa sejuk. Matahari mulai muncul dari balik pepohonan. Burung burung mulai berkicau. Ikan ikan di danau berenang renang. 

Saya mendayung perlahan lahan mengelilingi danau. Bangunan bungalau  yang mengelilingi danau nampak sangat indah dan megah. Ada bangunan Sunda, Bali, Batak, Minangkabau dan Toraja. Mengingatkan saya  akan Venesia. 

Setelah berkeliling danau melewati bungalau, kolam renang, dan lobby hotel, saya kembali menuju dermaga. Dari balik bungalau Gunung Guntur membayang. Puncaknya berkilau oleh cahaya matahari. 

Saya naik ke beranda di lantai dua dan menikmati sarapan pagi bersama kesayangan dan Dik Yani. Dik Yus dan Dik Titik yang memberikan sarapan dari pedagang setempat. Ada nasi rames, ada bubur ayam.  Tidak lupa ngopi tentunya.

Usai sarapan saya mengajak  kesayangan dan Dik Yani berperahu. "Canoeing". Di Yani di depan. Saya di belakang. Kesayangan duduk di tengah. Saya dan Dik Yani yang mendayung. 

Sekali lagi saya berperahu berkeliling danau. Bertiga dalam satu perahu. Kali ini lebih jauh. Kami berperahu sampai di sisi kafe dan taman bermain. Pemandangannya bagus. Apalagi matahari mulai bergerak naik. 

Pohon pohon dan taman bunga di kiri kanan menambah elok pemandangan. Ada bunga anggrek yang bermekaran serta teratai di danau. Angsa putih dan burung burung menyambut kedatangan kami.

Sepanjang pelayaran kami tidak lupa mengabadikan pemandangan yang ada. Sementara aktivitas hotel mulai tampak. Para tamu mulai muncul di beranda. Petugas hotel mulai hilir mudik di jembatan di atas kami.

Setelah puas mendayung dan menikmati pemandangan kami berputar kembali ke dermaga dengan perasaan bahagia. 

Kesayangan dan Dik Yani kemudian pergi ke kolam untuk berenang di air hangat bersama Dik Titik. Saya tinggal di kamar melihat berita di televisi.

Sekitar pukul 12.00 kami check out dan meninggalkan hotel. Kami hendak kembali ke Bandung melewati Kamojang .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar