Rabu, 19 Juli 2023

Amazing Parenting

 

Pada Sabtu petang Teh Poppy menyampaikan undangan melalui pesan lewat WhatsApp. Rumah Cerdas Alumni ITB Sobat Ganjar Pranowo bekerjasama dengan Pengelola Pasar SIUPI Cicalengka Kabupaten Bandung akan melaksanakan kegiatan "Ngobrol santai masalah Keluarga" bersama Ibu Rani Razak (Praktisi Parenting Internasional). Waktunya insya Allah akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 9 Juli 2023 pukul 10.00 - 13.00 bertempat di Gedung Pasar SIUPI, Alun-alun Cicalengka, Bandung.

Pada Minggu pagi saya berangkat menuju Cicalengka. Lalu lintas lancar. Hanya di pertigaan Rancaekek wilayah Sumedang lalu lintas tersendat. Ternyata ada arak arakan pengantin sunat menaiki kuda renggong. Di depan ada petugas Linmas mengatur rombongan dengan melawan arus lalu lintas. Di belakang nya ada beberapa anak anak menaiki kuda renggong yang menari nari. Di belakang kuda renggong ada rombongan grup musik dengan menggunakan pegeras suara. Di bagian akhir ada serombongan laki laki menari hingga trance (kesurupan).

Selepas pertigaan Rancaekek, lalu lintas lancar sampai di depan pabrik tekstil K. Di sini ada pasar tumpah. Aktivitas bisnis pasar tumpah mencapai setengah Badan jalan. Bus di sebelah kiriku memepetku dan aku pun mengendalikan kendaraan dengan menyerong ke kanan hingga mendekati pembatas jalan.

Setelah tiba di Parakanmuncang saya berbelok ke kanan di u turn lalu mengambil jalan ke sisi kiri dan berbelok ke kiri memasuki kota Cicalengka. Setelah melewati tiga belokan ke arah Stasiun Cicalengka saya menyimpang ke kanan 30% menuju Pasar Cicalengka. Jalan yang sudah sempit semakin menyempit oleh lapak pedagang di kiri kanan. Setelah tiba di alun alun Cicalengka petugas parkir mengarahkanku parkir di sisi kanan jalan. Saya bersalaman dengan Mas Thio yang datang menghampiri. Tidak lama kemudian petugas keamanan mengatakan bahwa saya sudah ditunggu oleh Kang Upi. Saya mengunci mobil dan menuju lantai atas Pasar Si Upi.

Acara Amazing Parenting adalah kegiatan untuk mengetahui cara mengasuh anak dengan baik dengan tidak membentak anak misalnya. Nara sumber Ibu Rani Razak. Peserta kaum Ibu dari wilayah Cicalengka. Kegiatan nya sungguh menarik karena ada sesi ice breaking dengan bermain bersama. Rani Razak juga membahas kepribadian Ganjar Pranowo dikaitkan dengan pola asuh di dalam keluarganya.

Usai pembukaan dan memberi sambutan saya memenuhi permintaan wawancara dari awak media. Salah satu pertanyaan wartawan adalah mengenai target dalam Pemilu 2024.

Usai wawancara saya berbincang sebentar dengan Kang Upi terkait persoalan hukum yang terjadi di Kabupaten Bandung yang sedang ramai dibicarakan oleh publik. Setelah mendapat gambaran secara umum mengenai situasi yang terjadi saya pamit untuk pulang.

Setelah sampai di jalan Raya Bandung Garut saya berniat mampir ke RM Mang Ece sambil berniat ngopi. Namun saat tiba pintunya tertutup. Saya melanjutkan perjalanan ke arah Bandung dan tiba di rumah pada waktu zuhur. Kesayangan menyambutku dan mengatakan ada Teh Yuli datang bersama suaminya. Ternyata mereka baru turun dari Batu Kuda.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar