Selasa, 04 Juli 2023

Pornas VII 2003 Jawa Barat

104 Pembukaan Pornas VII 2023 Jawa Barat

Kemarin sore saya berangkat dari simpang Cileunyi menuju jalan tol Soroja dan keluar di pintu keluar Kutawaringin. Karena e money tidak mencukupi saya bayar tunai Rp 14.500. Saya langsung menuju pintu gerbang Stadion Jalak Harupat. Mobil mobil besar kecil mengular masuk dan saya memarkir kendaraan di belakang sebuah mobil yang parkir. Dari situ saya berjalan ke pintu masuk VIP Utara dan menunjukkan undangan pada telpon genggam lalu dipersilakan masuk. Di dalam seorang polisi memeriksa jacket merah yang saya kenakan. Setelah dinyatakan aman saya dipersilakan naik ke lantai atas dan menuju tribun. FYI undangan nggak boleh bawa rokok, korek api dan sajam atau senpi.

Acara pembukaan yang dipandu Raffi Achmad dan pasangan MC nya dimulai dengan pertunjukan sendratari kolosal lalu sambutan para pejabat dari Bupati, ketua Kormi, Menpora dan terakhir Menkokesra eh Menko PMK (Pembangunan Manusia dan Kebudayaan).

Gubernur Jabar dan beberapa Gubernur lain juga hadir, demikian pula para Bupati dan walikota.

Ada pula beberapa anggota DPR RI yang hadir. Ketiganya saya kenal. Dua orang sama sama pernah di DPRD Provinsi Jawa Barat dan satu orang pernah menjadi mitra.

Setelah sambutan, ada defile para peserta Pornas dari 38 Provinsi yang mendapat applause dari para undangan yang hadir. Peserta mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Rombongan terbanyak dari NTB.

Setelah defile para peserta ada pertunjukan musik hingga pukul 24.00.

Pertunjukan diawali dengan konser musik rock oleh Nely Author dan vokalis perempuan dari Indonesian Idol.

Tetapi yang ditunggu tunggu oleh para undangan, delegasi dan penonton adalah sang legenda musik balada, Iwan Fals.

Iwan Fals yang diprediksi akan menyanyikan lima lagu tapi bernyanyi hingga sekitar sepuluh lagu seperti Garuda, Umar Bakri, Bento dan Bongkar. Ada juga lagu lagu cinta seperti Denting Piano, Mata Indah Bola Pingpong dll.

Saya pulang terakhir setelah acara dan pertunjukan tuntas. Di sisu jalan tempat tadi saya parkir tinggal mobil saya sendirian dengan kaca basah oleh embun. Saya menghidupkan mesin mobil, menggerakkan wiper dan membuat u turn menuju pintu keluar dan bablas menuju pintu tol Kutawaringin menuju Pasirkoja dan berbelok ke kanan menuju Cileunyi.

Sekitar pukul 01.00 saya tiba di rumah. Ketika memarkir mobil di garasi, Kanaya dan Shasmaka langsung berteriak "opaaaaa". Wah mereka belum tidur ternyata.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar