Selasa, 24 Oktober 2023

Bersatunya Relawan Ganjar Mahfud


Mungkin kawan kawan sudah ada yang mendengar istilah TKRPP. Itu singkatan dari Tim Kordinator Relawan Pemenangan Presiden. Lembaga ini dibuat oleh DPP PDI Perjuangan untuk mengkordinir gerak relawan Ganjar Pranowo dan sekarang dengan Mahfud MD tentunya. Pada tingkat Pusat (Nasional) TKRPP diketuai oleh Mas Ahmad Basarah, Wakil Ketua MPR RI. Pada tingkat Daerah (Provinsi) diketuai oleh Kang Zainuddin, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat. Sedangkan pada tingkat Kabupaten diketuai oleh Kang Achmad Mulyana  biasa dipanggil Kang Aam (Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung). Kang Aam dibantu oleh Kang Nanang Parhan, Kang Yuyus Yusron dan Kang Dadang Sudrajat.

Sebagai Tim Kordinator Relawan idealnya TKRPP memiliki Sekretariat tersendiri di luar Sekretariat partai. Tapi karena alasan yang bersifat teknis, sampai saat ini TKRPP masih berkantor di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung di Jalan Jaksa Naranata, Baleendah.

Tugas TKRPP Kabupaten Bandung  melakukan verifikasi terhadap keberadaan organ organ relawan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Kabupaten Bandung. Selain itu juga menyalurkan alat peraga kampanye (APK) untuk dijadikan media sosialisasi kepada para calon pemilih. 

Pada hari Kamis minggu yang lalu saya diminta menghadiri pertemuan TKRPP Kabupaten Kabupaten Bandung dengan para pimpinan relawan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tersebut. Hadir setidaknya 31 organ relawan dari 50 organ relawan yang mendaftar. Saya mengapresiasi kehadiran para pimpinan organ relawan tersebut dan mengharapkan bantuan mereka untuk mensosialisikan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ke tengah tengah masyarakat secara santun.

Selanjutnya Kang Aam memberikan APK kepada para pimpinan organ relawan se Kabupaten Bandung tersebut.

Dari sekitar 50 organ relawan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang terdaftar di Kabupaten Bandung baru enam organ relawan yang sudah terverifikasi secara Nasional.

Selanjutnya TKRPP Kabupaten Bandung akan melakukan canvasing ke Sekretariat organ relawan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di 31 Kecamatan dan 280 Desa /Kelurahan. Hasil verifikasi akan dikirim ke Jakarta untuk mendapatkan persetujuan.

TKRPP Kabupaten Bandung juga sudah mengikuti Bimtek di Jakarta. Bimtek terkait dengan monitoring dan evaluasi organ relawan. Hasil monev tersebut akan menjadi acuan bagi penugasan dan distribusi APK kepada organ relawan sampai selesai nya tahapan Pilpres 2024 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar