Kamis, 26 Oktober 2023

Rakor Partai Tingkat Provinsi


Siang itu Senin, 16 Oktober 2023 kami para Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan dari 27 Kota dan Kabupaten berkumpul di Bandung. Kali ini ditemani oleh beberapa Kepala Badan yang ada di DPC masing masing seperti Kepala BP Pemilu, kepala BSPN dan Kepala BBHAR. Acara bertempat di Ruang ... Hotel Horison di Jalan Pelajar Pejuang No. ... Bandung. Hari itu kami hadir bertempat. Selain Ketua dan Sekretaris DPC ada Kepala BSPN Cabang, Diniar dan Kepala BP Pemilu Ujang Iyet. 

Acara sesi pertama yang dipandu Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Ketut Sustiawan berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 12.00 WIB, berisi amanat Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Ono Surono mengenai perkembangan politik Nasional dan Regional khususnya terkait dengan Pilpres.

Saat rehat, saya mengajak Kang Hen Hen ke luar hotel dan mencari tempat ngobrol di luar sambil makan siang. Ada beberapa hal yang kami bahas berdua khususnya mengenai sikon di Kabupaten Bandung. 

Saat hendak  kembali memasuki ruangan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat Ida Widaningsih memberitahu saya bahwa ada pertemuan khusus antara Ketua DPD dan para Ketua DPC. Kemudian saya meninggalkan tempat rakor dan menuju gedung utama Hotel Horison. Saya naik dengan elevator ke lantai dua untuk salat zuhur di mushola. Setelah itu saya ke Ruang Manglayang di dekat kolam renang. Ketika saya masuk, ruangan sudah penuh dan Mas Ketut sudah mulai membuka acara. Melihat saya masuk ia berseloroh mengenai penugasan saya di Pulau Madura. 

Acara khusus para Ketua ini membahas keputusan MK terkait batas usia pencalonan Capres dan Cawapres dan dampaknya pada demokrasi secara umum dan pada PDI Perjuangan pada khususnya termasuk pengaruh nya pada Capres Ganjar Pranowo. Acara berlanjut hingga sekitar pukul 17.00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar