Jumat, 20 Maret 2020

Baitul Muslimin Indonesia

Menjelang pilkada Jabar tahun 2018, kang Muhamad Somantri  atau biasa kupanggil kang Ayi mengajakku bergabung ke dalam organisasi keagamaan sayap partai bernama Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Bandung. Ini berarti organisasi sayap partai yang menginduk ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung. Aku menerima tawaran itu dengan senang hati.

Beberapa hari kemudian para pengurus Bamusi datang ke rumah dan kami saling berkenalan satu sama lain. Aku diminta menjadi Ketua Dewan Penasihat. Selain Dewan Penasihat ada Dewan Pembina yang diketuai K.H. Dr. Jalaluddin Rahmat, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan. Sementara Dewan Pimpinan Cabang diketuai kang Ayi.

Pelantikan DPC Bamusi Kabupaten Bandung dilakukan di sekretariat DPC PDI Perjuangan di Jl. Jaksa Naranata No. 10, Baleendah. Pelantikan dilakukan oleh Gus Mis dari DPP Bamusi. DPP Bamusi dipimpin oleh Prof. Hamka Haq sebagai Ketua Umumnya. Pelantikan disaksikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Wewen Winarni beserta pengurus lainnya serta para anggota DPRD Kabupaten Bandung Fraksi PDI Perjuangan. Hadir pula para pengurus serta kader partai.

Sebelum pelantikan, KH Dr Jalaluddin Rahmat yang dikenal dengan  Kang Jalal memberikan ceramah agama mengenai sejarah dan perkembangan agama Islam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar