Rabu, 17 Mei 2023

Bimbingan Teknis Bagi Para Aggota Legislatif

 


 

DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat mengadakan Bimtek (Bimbingan Teknis) bagi para anggota Legislatif PDI Perjuangan se Provinsi Jawa Barat di hotel Santika Megacity Bekasi bulan Desember 2021. Ketua dan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bandung (Kang M. Luthfi Hafiyyan dan Kang Dadang Koswara) hadir sebagai peserta. Saya dan Kang Henhen (Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung) diundang hadir untuk mengikuti Pembukaan dan Rakor (rapat kordinasi) tiga Pilar (struktur Partai, Legislatif dan eksekutif). Dari struktur Partai ada Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur Nababan; KSB (Ono Surono, Ketut Sustiawan, Ineu Purwadewi) DPD PDI Provinsi Jawa Barat dan jajarannya; Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat; para anggota DPRD dari Provinsi Jawa Barat dan Kota/Kabupaten se Jawa Barat; dan para Kepala Daerah (Bupati, Wakil Bupati/Walikota).

Pembukaan Bimtek dilaksanakan seusai salat Jumat, diisi dengan arahan dari Ketua DPD, Wakabid Bidang Pemenangan Pemilu dan Ketua DPP. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian hasil survei oleh SMRC (Saiful Mujani Research Consultant) yang disampaikan langsung oleh Direktur Eksekutif nya, Sirodjudin. Survei ini diadakan atas prakarsa DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat untuk mengetahui posisi partai di Jawa Barat termasuk di dalamnya posisi partai di 28 kota dan Kabupaten se Jawa Barat. Di samping itu survei juga melihat faktor faktor yang mempengaruhi elektoral partai seperti simbol simbol partai, tokoh, hubungan kekeluargaan, kepedulian partai terhadap nasib rakyat dlsb. Survei juga memotret popularitas dan elektabiltas para Pengurus dan Anggota Legislatif di setiap Dapil di Jawa Barat.

Secara Umum dapat saya sampaikan bahwa jika Pemilu diadakan di bulan Desember 2021, maka PDI Perjuangan menang di Jawa Barat. PDI Perjuangan unggul atas Gerindra, Golkar, PKS, Nasdem, PKB, PAN dan partai partai lainnya. Alhamdulillah. Terima kasih kepada para pemilih.

Kang Henhen dan saya berangkat pukul 09.00 dari Kantor DPRD Kabupaten Bandung di Soreang dan tiba di Bekasi pukul 12.00. Acara Rakor berlangsung hingga sekitar pukul 22.00 tapi kami baru pulang sekitar pukul 00.30. Lalin di jalan tol padat merayap sehingga kami baru bisa singgah di rest area sekitar pukul 02.00 untuk "makan sahur" dan ngobrol dengan Kang Yuda. Akhirnya kami tiba di Soreang saat subuh. Saya ikut salat subuh di di ruang Waka 3 DPRD dan segera berkendara melalui jalan tol Soroja sampai akhirnya tiga di rumah menjelang pukul 06.00.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar