Rabu, 17 Mei 2023

Gerakan Menanam Pohon

 

Masih dalam rangkaian HUT ke-49 Partai, DPC PDI Perjuangan melakukan gerakan menanam pohon di bantaran Anak Sungai Citarum Kampung Rancasabir Desa Malakasari Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, pada harin Minggu, 23 Januari 2022


.

Kegiatan penanaman pohon ini juga dalam rangka rangkaian HUT PDI Perjuangan dan sekaligus merayakan ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri ke-75.

Pada penanaman pohon kali ini kami menggunakan pakaian tradisional khas Sunda yakni pangsi hitam dan ikat kepala.

Penanaman pohon ini dilaksanakan bukan hanya di Kabupaten Bandung saja, namun hari ini dilaksanakan serentak se-Indonesia dan dipusatkan di Provinsi Bali. Untuk Jawa Barat dipusatkan di Kabupaten Bogor. Khusus di Kabupaten Bandung, penanaman pohon ini salah satu upaya untuk mencegah terjadinya longsor dan banjir. Wilayah Kabupaten Bandung merupakan wilayah rawan longsor dan banjir.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung menyediakan 245 pohon berbagai jenis, yakni pohon endemik dan pohon buah-buahan untuk ditanam di bantaran anak sungai Citarum.

Penanaman pohon ini dilaksanakan bersama masyarakat, tokoh masyarakat, dan kepala Desa Malakasari.

Selain untuk konservasi, kami menanam pohon buah-buahan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Kami sengaja menanam pohon buah-buahan agar masyarakat bisa mendapatkan manfaatnya, sehingga masyarakat mau merawat pohon yang telah ditanam.

Acara seremoni dilakukan di sebuah kafe milik Ketua Ranting PDI Perjuangan Malakasari. Kafenya terletak di rumah H. Akub Sanusi. Rumah H. Akub ini termasuk rumah bersejarah karena Bung Karno pernah berkunjung ke rumah ini.

Acara dihadiri pengurus DPC, para Ketua PAC, PR Malakasari, Badan, Sayap Partai, pimpinan dan Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, pemerintah Desa dan tokoh masyarakat.

https://jabarekspres.com/.../cegah-longsor-dan-banjir.../

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar