Senin, 15 Mei 2023

Rakercab I PDI Perjuangan Kabupaten Bandung

 

Penyelenggaraan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) 1 PDI Perjuangan Kabupaten Bandung secara hybrid yang menggabungkan cara on site dan virtual berjalan lancar dan sukses pada hari Minggu, 30 Mei 2021. Rakercab dipusatkan di Sekretariat DPC di Jl. Jaksa Naranata No. 10 Baleendah dan diikuti secara virtual oleh peserta dari tujuh wilayah. Wilayah 1 di Ciwidey, wilayah 2 di Katapang, wilayah 3 di Cimenyan, wilayah 4 di Cicalengka, wilayah 5 di Ibun, wilayah 6 di Ciparay dan wilayah 7 di Banjaran.



Tema Rakercab 1 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Tahun 2021 adalah  Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat.

Pembukaan Rakercab 1 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Tahun 2021 dilakukan secara bersama sama dengan Rakercab DPC PDI Perjuangan Pangandaran, DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, dan DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi. Acara pembukaan langsung dipandu oleh Adwil 2 dan dibuka oleh Bapak Sukur Nababan, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP PDI Perjuangan. Bertindak sebagai key note speaker adalah Bapak Bambang Wuryanto, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan. Pada kesempatan itu saya pun memberikan laporan mengenai penyelenggaraan Rakercab 1 PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Tahun 2021 yang diselenggarakan secara hybrid tersebut.

Rakercab dipandu oleh Bapak  Ono Surono, Bapak Yunandar dan Ibu Ineu Purwadewi secara virtual dari Sekretariat DPD di Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 1 Bandung. Persidangan dipimpin secara on site  oleh Ibu Nia Purnakania didampingi oleh saya selaku Ketua, Bapak Henhen Asep Suhendar selaku Sekretaris dan Bapak Dentara Denni selaku Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung.

Acara Rakercab I DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung 2021  diisi dengan penyampaian laporan organisasi oleh Wakabid Bidang Organisasi Bapak Achmad Mulyana, laporan Sinergi dua Pilar oleh Sekretaris (Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Bandung) Bapak Henhen Asep Suhendar , laporan pilkada dan Pemetaan Daerah oleh Wakabid Pemenangan Pemilu Bapak Rudita Hartono. Laporan perkembangan organisasi juga disampaikan oleh 31 Ketua PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Bandung dan oleh lima  Ketua Badan.

Berdasarkan laporan organisasi tersebut, Rakercab menyusun rekomendasi untuk dibawa ke dalam Rakerda dan Rakernas.Salah satu butir rekomendasi adalah menargetkan kenaikan kursi di setiap Dapil dari satu menjadi dua, kursi DPRD Jabar menjadi dua dan DPR RI menjadi dua, serta mencalonkan kandidat Bupati berdasarkan aspirasi dari bawah.

Ketua Panitia  Rakercab I PDI Perjuangan Kabupaten Bandung ini adalah kang Achmad Mulyana (Aam). Kang Aam menyiapkan acara dengan serius. Ruang aula DPC ditata sebaik mungkin. Panggung dilapisi dengan kain merah dan hitam dan dipasangi backdrop ukuran besar dengan relief burung Garuda di atas serta foto Presiden dan Wakil Presiden di kiri kanan. Bendera Merah Putih dan bendera PDI Perjuangan dipasang berderet di kiri kanan panggung. Di latar depan dihiasi bunga-bunga yang kami sewa dari flower rental. Karena acara ini bersifat daring dan melibatkan setidaknya empat pihak yakni DPP PDI Perjuangan, DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung dan Korwil di tujuh wilayah maka persiapan yang terkait dengan penyediaan sarana dan prasarana komunikasi benar benar harus disiapkan secara matang menyangkut ketersedian perangkat komputer dan proyektor, kamera, sound system dan tentu saja jaringan yang stabil.

Gladi kotor dilakukan sehari sebelumnya sementara  bersih dimulai pukul 10.00 WIB. Acara  Rakercab dimulai pukul 11.00 dan berakhir sekitar pukul 17.00 dengan dua kali jeda untuk perubahan tata ruang dan rehat.

Tiga wartawati dan satu wartawan hadir meliput dan melakukan wawancara. Baik dari media cetak maupun online.

Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) bersiap dengan ambulan dan petugas ber APD lengkap mengingat Rakercab dilakukan di masa pandemi Covid-19 yang mulai menunjukkan peningkatan. 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar