Rabu, 17 Mei 2023

Kursus Kader Pratama

 

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bandung melaksanakan kegiatan Pendidikan Kader Pratama, Pelatihan Penggalangan dan Penguasaan Teritorial, angkatan ke 1, yang di gelar di Manggahang, Baleendah, Kabupaten Bandung, pada Jumat sampai Minggu 10 - 12 Desember 2021.

Saya hadir dan membuka kegiatan yang dipandu Badiklatcab tersebut. Hadir juga Sekertaris DPC Kang Hen Hen Asep Suhendar, Bendahara DPC Kang Dentarsa Denni, Wakabid Hukum dan HAM Kang Nanang Parhan, Wakabidag Kang Andri, dan Wakabid BTN Kang Agung, Wakabid Ekonomi Ceu Juwita, Wakabid PB Kang Asep Muhammad serta Wakil Bendahara Kang Luthfi Hafiyyan. Dari Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bandung ada Kang Yayat Sumirat dan Kang Dadan Konjala. Hadir pula Kang Yadi Srimulyadi dari DPR RI dan Ceu Nia Purnakania dari DPRD Provinsi Jawa Barat. Ketua PAC juga ada yang hadir seperti Kang Alo dari Bojongsoang, Kang Erwin dari Katapang dan Kang Usep dari Majalaya. Dari Badiklatda ada Kang Heri.

 

 

PKP diikuti oleh 106 orang peserta dari tujuh dapil se-Kabupaten Bandung. Peserta PKP harus melewati serangkaian seleksi administrasi, mengikuti prokes Covid-19 danswab antigen. Satu orang terpaksa dipulangkan.

Kegiatan pendidikan kader pratama ini adalah kegiatan PKP yang kedua pada periode kami dan merupakan jenjang paling awal untuk kaderisasi di PDI Perjuangan. Pendidikan tersebut ada tiga tahapan yakni tahapan pratama, madia dan utama.

Pendidikan Kader ini diberlakukan untuk para Pengurus Anak Cabang dan Pengurus Ranting. Tujuannya untuk membentuk kader yang mantap dalam berideologi Pancasila, mantap berorganisasi, memahami sejarah perjuangan partai, tahu program partai kedepannya, dan memahami Trisakti di tengah-tengah masyarakat yang memasuki era Revolusi Industri 4.0.

Kegiatan ini juga merupakan persiapan menghadapi Pileg, Pilpres, Pilgub, serta Pilkada tahun 2024 mendatang.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar