Selasa, 16 Mei 2023

Vaksinasi COVID-19


Sejak bulan Maret 2020  upaya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung di Kabupaten Bandung untuk menanggulangi pandemi terus dilakukan dimulai dari membentuk Satgas; sosialisasi prokes; berbagi masker, hand sanitizer, sabun, vitamin dan jamu ; berbagi makanan dan bahan pangan, membangun posko induk dan di setiap Dapil ; menyediakan ambulans dan jasa antar jemput pasien hingga pelayanan vaksinasi bagi rakyat. Sumber pembiayaan sepenuhnya atas kemampuan sendiri yakni dari Fraksi dan serta kas partai baik dari DPD maupun DPC.

Pelayanan vaksinasi COVID-19 dimulai pada hari Sabtu tanggal 18 September 2021 di bertempat di Posko Dapil 1 Ciwidey , pelaksana Kang Henhen Asep Suhendar, Sekretaris DPC sekaligus Waka III DPRD Kabupaten Bandung beserta PAC setempat bekerjasam dengan Dinkes dan beberapa Puskesmas di Pasirjambu Ciwidey dan Rancabali. Pendaftar 853 dan divaksinasi Sinovac pertama sebanyak 850 orang. Peliputan terhadap kegiatan ini sangat masif baik dari media online, cetak maupun elektronik. Sekitar 15 pemberitaan. Saya pun turut diwawancarai.

Pada hari yang sama juga diselenggarakan vaksinasi oleh PAC PDI Perjuangan Solokan Jeruk bekerjasama dengan Puskesmas Solokan Jeruk, pelaksana Kang Deden Aji, Ketua PAC. Peserta 100 orang.

Pelayanan vaksinasi ketiga dan keempat dilaksanakan di Dapil 6, dilaksanakan di Desa Manggungharja dan Desa Sarimahi dua minggu berturut turut masing masing 500 orang. Pelaksana Kang Yayat Sumirat dari Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bandung sekaligus Ketua PAC Kecamatan Ciparay. Pelaksanaan bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Bandung dan Puskesmas Ciparay dibantu Polri dan PAC setempat. Peliputan juga cukup masif.

Pelayanan vaksinasi kelima pada tanggal 5 Oktober 2021 di Dapil 7 bertempat di Pameungpeuk difasilitasi oleh Kang Erwin Gunawan, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga sekaligus Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bandung. Jumlah peserta 500 orang.

Pelayanan vaksinasi keenam dilaksanakan di Paseh oleh PAC PDI Perjuangan Kecamatan Paseh yang dipimpin H. Sanip didukung oleh Kang Yadi Sri Mulyadi, anggota DPR RI dan Teh Nia Purnakania anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Peserta 500 orang.

Pelayanan vaksinasi ketujuh pada hari Sabtu tanggal 9 Oktober 2021 dilakukan di kota Cicalengka, bertempat di Pasar Siupi. Pelaksana Kang M. Luthfi Hafiyyan, Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung merangkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bandung dibantu oleh komunitas medsos lokal. Peserta 600 orang diutamakan penduduk Desa Tenjolaya yang akan mengikuti Pilkades serentak pada tanggal 20 Oktober mendatang.

Pelayanan vaksinasi kedelapan kembali dilaksanakan di Solokan Jeruk pada hari Minggu, tanggal 10 Oktober 2021 oleh PAC PDI Perjuangan Kecamatan Solokan Jeruk dengan dukungan Kang Yadi Sri Mulyadi dan Teh Nia Purnakania. Kali ini dengan jumlah peserta yang lebih masif yakni mencapai 1000 orang.

Vaksinasi COVID-19 juga dilakukan di Dapil 4, tepatnya Balai Desa Ciporeat oleh Teh Juwita, Bendahara Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bandung yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung. Selain itu Vaksinasi COVID-19 juga dilakukan di Dapil 2 oleh Kang Dadan Konjala, Anggota DPRD Kabupaten Bandung Fraksi PDI Perjuangan yang juga menjabat sebagai Ketua PAC PDI Perjuangan bertempat di Kecamatan Katapang. Sementara Vaksinasi COVID-19 dilakukan oleh Kang Dadang Hermawan, Bendahara Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bandung yang juga menjabat sebagai Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Ibun.

 


Alhamdulillah grafik penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bandung sudah mulai menurun. Kini tinggal sekitar 20 desa yang masih masuk zona kuning. Pasien yang dirujuk ke RS makin berkurang Dan yang dikarantina mandiri di rumah sekitar 20 orang lagi. Laporan atau permohonan bantuan ke posko-posko yang kami dirikan sudah nol. Meski begitu kami masih ingin mengadakan vaksinasi kembali di tempat lain apabila fasilitas tempat dan pembiayaan memungkinkan. Adalah tanggung jawab kami membantu pemerintah khususnya pemerintah Kabupaten Bandung untuk menanggulangi pandemi ini agar Kabupaten Bandung bisa mencapai level terendah dalam penyebaran COVID-19.

https://bandungraya.net/.../pdip-dukung-pemkab-bandung...

https://www.idisionline.com/pac-pdip-ciparay-gelar.../

https://pdiperjuangan-jabar.com/.../gebyar-vaksin-pdi.../

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar