Selasa, 16 Mei 2023

Gebyar Goes Banteng Milenial



Tanggal 28 Oktober setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Bermula ketika dalam kongres Pemuda tanggal 28 Oktober 1928, para pemuda berikrar mengaku bertumpah darah yang satu tanah air Indonesia, berbangsa yang satu Bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan Bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia dipilih dari bahasa Melayu yang ketika itu menjadi lingua franca. Nah tahun ini kami pun ingin memperingatinya. Maka Kang Erwin selalu Wakbid Pemuda dan Olah Raga  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung diminta menyiapkan acara. Dipilihlah kegiatan bersepeda yang cukup popular di Kabupaten Bandung. Namun mengingat waktu yang pendek tidak bisa dilaksanakan tepat pada tanggal 28 Oktober 2021. Acara baru terselenggara bahkan setelah hari Pahlawan. Tepatnya hari minggu tanggal 14 November 2021.

Pada Hari-H, jalan di depan Sekretariat DPC penuh pengunjung pasar kaget. Para pedagang memenuhi trotoar sampai depan Kantor pengadilan negri. Keramaian masih ditambah para penyedia sewaan kuda. Hiruk pikuk. Saat tiba di halaman Sekretariat para peserta lomba sepeda santai sudah memenuhi tempat parkir, khususnya komunitas pesepeda nya Kang Yayat Daging. Ibu Ibu peserta senam massal pun telah berkumpul lengkap dengan menggunakan seragam. Kang Tuko dari Ciamis bahkan datang sebagai peninjau sejak ba'da subuh.

Kang Dwi meminta saya memberi sambutan. Kang Erwin mengibarkan bendera start. Para peserta lomba sepeda santai pun satu persatu meninggalkan halaman. Pendaftaran peserta ditutup pada angka 500. Jumlah yang hadir berkisar di atas 300 orang. Mereka berkeliling kota Baleendah hingga Pameungpeuk dan kembali ke titik finish di Sekretariat sejauh kurang lebih 17 km.

Nah sambil menunggu rombongan pesepeda, di Sekretariat diadakan lomba senam Zumba yang diikuti para Ibu

Baik lomba sepeda santai maupun senam massal kami ramaikan dengan pembagian "door prize". Ada sepeda, kulkas, alat dapur, dan lain lain.

Setelah mengikuti senam saya meninggalkan Sekretariat. Kang Henhen, Kang Asep serta Kang Dadan melanjutkan dengan pembagian hadiah

Terima kasih kepada panitia, sponsor, peserta, kepolisian, wartawan, dan masyarakat Kabupaten Bandung.

"Gebyar Goes Banteng Milineal PDI Perjuangan Bandung Merawat Persatuan dan Kesatuan Bangsa" begitu judul berita pada media online.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar