Minggu, 11 Juni 2023

Mengenalkan Para Bacaleg

 

Pada reses anggota DPRD Kabupaten Bandung kali ini saya sempat menghadiri reses Kang H. Dadan Konjala dan reses Kang Henhen Asep Suhendar di dua Dapil yakni Dapil 1 meliputi Soreang Kutawaringin Pasirjambu Ciwidey dan Soreang serta Dapil 2 meliputi Katapang Margaasih Margahayu dan Dayeuhkolot. Adapun kelima Dapil lainnya tidak saya hadiri karena padatnya kegiatan.

Reses Kang Dadan Konjala di Dapil 2 bertempat di sebuah kafe dekat tugu strawberry Warunglobak, Katapang. Adapun reses Kang Henhen Asep Suhendar di Dapil 1 bertempat di Balai Desa Ciwidey.

Reses di Dapil 2 berlangsung tanggal 15 Februari 2023 pukul 13.00 dan reses di Dapil 1 berlangsung keesokan harinya tanggal 16 Februari 2023 pada waktu yang sama.

Pada reses Kang Dadan Konjala di Dapil 2 di samping menyampaikan makna reses saya juga mengenalkan para KSB (Ketua Sekretaris dan Bendahara) PAC (Pengurus Anak Cabang) PDI Perjuangan dari keempat Kecamatan. Saya juga mengenalkan para Bacaleg yang hadir : Ceu Wewen, Teh Anggie, Teh Emma, Kang Yudi, Kang Erwin , Kang Dariel dan Kang Cakra.

Adapun pada reses Kang Henhen di Dapil 1, saya menyarankan kepada Kang Angga selaku Kades Ciwidey untuk memfokuskan pengembangan pariwisata berbasis komunitas (community based tourism) di Ciwidey. Saya juga menyarankan untuk membuat Kompepar (Kelompok Penggiat Pariwisata). Kang Angga mengatakan bahwa di Ciwidey sudah ada Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata).

Menanggapi pandangan seorang Ustad mengenai pelaksanaan sosialisasi Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI, saya menyarankan kepada Kang Henhen agar membuat program Desa Pancasila dan mengalokasikan anggaran pada APBD Kabupaten Bandung 2024.

Usai pelaksanaan reses, saya pun keluar dari Balai Desa Ciwidey. Dengan menutupi kepala dengan jacket gunung eks kegiatan Trisakti saya menembus hujan menuju mobil lalu meninggalkan lokasi melewati taman kota dan masjid agung Ciwidey. Saya berbelok kanan menuju Posko Henhen Center. Kawan kawan pun mengikuti.

Kami mengopi tubruk beberapa lama sebelum meninggalkan Ciwidey. Tidak lupa saya mampir ke toko oleh oleh langganan saya untuk membeli kalua jeruk, dodol caramel dan bandrek Abah.

Menjelang maghrib saya tiba di depan Kantor Bupati Bandung dan memarkir mobil sejenak untuk mengambil gambar sebelum memasuki tol Soroja. Di Rest Area KM 147 saya berhenti untuk salat magrib.

Hujan masih merinai hingga saya tiba di rumah.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar